Web Hosting 101: Cara MEMULAI CEPAT!

Jadi Anda siap untuk memiliki website Anda sendiri?

Ucapan Selamat! Berikut lima langkah mudah untuk memulai tanpa membuang waktu! B)


Langkah 1: Bagaimana cara kerjanya?

Agar website Anda akan tersedia untuk siapa saja kapan saja, Anda harus menyimpannya dengan web hosting (yaitu web server disewakan kepada Anda oleh perusahaan web hosting).

Juga, agar pengunjung Anda dengan mudah mengakses situs Anda dengan nama, Anda akan memerlukan nama domain seperti centerklik.com.

Kebanyakan perusahaan hosting akan menawarkan paket termasuk nama domain dengan hosting situs Anda.

Langkah 2: Jenis situs web yang Anda inginkan?

Pada dasarnya, ada 2 jenis situs web:

Situs statis (situs sederhana): Anda akan membangun satu atau lebih halaman web (disebut halaman HTML) dengan software seperti FrontPage atau Dreamweaver pada komputer Anda. Anda kemudian akan meng-upload halaman ke server host Anda menggunakan software FTP seperti FileZilla.

Setiap kali Anda perlu mengubah sesuatu di situs Anda, Anda akan harus mengedit halaman pada komputer Anda dan upload lagi. Website tidak pernah berubah dengan sendirinya. Itu sebabnya itu disebut situs "statis".

Catatan: Jika Anda tidak memiliki perangkat lunak tersebut, jangan khawatir: banyak web host benar-benar akan memberikan Anda dengan bebas "pembangun situs" perangkat lunak untuk Anda gunakan.

Situs dinamis (blog, forum, galeri foto): Anda akan menginstal perangkat lunak (disebut aplikasi web) pada server web Anda. Perangkat lunak ini akan memungkinkan Anda menambah dan mengedit konten (teks, gambar, video) setiap saat langsung secara online tanpa perlu alat khusus pada komputer Anda. Perangkat lunak ini juga memungkinkan pengunjung untuk meninggalkan komentar atau memulai diskusi.

Tentu saja kami merekomendasikan software untuk memulai blog Anda sendiri dan tetapi ada banyak pilihan di sini. Aplikasi web populer lainnya termasuk WordPress, phpBB dan CMS Lainnya.

Catatan: Jika menginstal aplikasi web terdengar rumit, jangan khawatir: banyak web hosting secara otomatis akan menginstal aplikasi pilihan untuk Anda. Dukungan teknis mereka juga harus bisa membantu Anda.

Langkah 3: Teknologi hosting yang Anda butuhkan?

Sementara situs HTML statis dapat host di hampir APAPUN web server, ketika datang ke aplikasi web, Anda perlu menyadari dari teknologi yang mereka gunakan. Ada 2 kategori utama di sini:

Linux hosting yang: ini juga disebut sebagai LAMP seperti di Linux Apache MySQL PHP yang merupakan teknologi utama di sini. b2evolution misalnya berjalan pada server LAMP. Windows hosting: ini juga disebut sebagai ASP hosting. ASP adalah teknologi Microsoft untuk aplikasi web.

Catatan: bahkan jika Anda menggunakan Windows pada komputer Anda sendiri, Anda biasanya akan ingin pergi dengan hosting Linux * kecuali * Anda secara khusus perlu ASP. Linux hosting umumnya lebih cepat, lebih murah dan lebih fleksibel daripada Windows hosting dan tidak menimbulkan masalah kompatibilitas sama sekali (di luar ASP). Sebagai contoh, semua host Linux akan bekerja dengan baik dengan situs Anda desainer pada Dreamweaver pada PC / Windows.

Langkah 4: Apa tingkat layanan hosting yang Anda butuhkan?

Ada berbagai macam tingkat layanan di web hosting. Ini dapat secara kasar dipecah seperti ini:

Hosting gratis ($ 0): ini adalah seperti shared hosting di bawah ini tapi kelebihan beban dengan iklan dan umumnya sangat lambat. Anda hanya harus menggunakan ini untuk situs pribadi kecil yang tidak perlu membutuhkan hosting yang handal.

Shared hosting ($ 1.99 sampai $10/ bulan): ini adalah jenis yang paling umum digunakan dari web hosting. Sebuah server yang sangat besar akan menjadi tuan rumah website dari beberapa klien yang berbeda. Setiap klien memiliki akun sendiri meskipun dan terisolasi dari klien lain.

VPS (Virtual Private Server) ($30 sampai $ 40/ bulan) : Lagi server besar akan menjadi tuan rumah beberapa situs tapi kali ini, situs yang sangat terisolasi satu sama lain seolah-olah mereka benar-benar pada server yang berbeda. Hal ini diperlukan jika Anda memiliki kendala keamanan yang tinggi.

Dedicated Server ($79 sampai $399 / bulan): Di sini Anda mendapatkan server fisik untuk diri sendiri. Itu sangat nyaman, cepat dan aman, tapi mahal!

Umumnya Anda akan selalu ingin memulai dengan shared hosting, dan Anda selalu dapat meng-upgrade suatu nanti jika situs anda berkembang. Shared hosting memberikan web hosting kemampuan profesional di sebagian kecil dari harga dedicated server.

Langkah 5: Pilih perusahaan hosting

Setelah Anda telah menetap di Linux vs Windows dan Shared vs VPS vs Dedicated, Anda masih akan memiliki banyak tawaran dari berbagai perusahaan yang berbeda .

Banyak perusahaan akan menawarkan ruang disk yang luar biasa dan bandwidth untuk host situs Anda. Jangan terlalu terpengaruh untuk itu! Semua paket hosting di $ 5 sampai $ 10 / bulan saat ini menawarkan lebih banyak ruang dan bandwidth dari yang Anda mungkin perlukan ketika memulai sebuah situs baru.
Jika Anda bertanya kepada kami, ada 3 hal yang ingin anda lihat ketika memilih antara beberapa hosting:

  • Kinerja: seberapa cepat situs Anda akan di tampilkan? Cara terbaik adalah untuk memeriksa situs web yang Anda tahu sudah diselenggarakan oleh perusahaan web hosting yang ada.
  • Uptime: apakah situs Anda akan tersedia 24x7 atau akan mengalami "turun" dari waktu ke waktu ... yang dapat sangat mengganggu? Ulasan dan komentar pengguna akan memberi Anda ide yang cukup cepat.
  • Pelayanan pelanggan! Ini adalah bagian yang paling sulit untuk mengevaluasi. Jika layanan yang penting bagi Anda, membaca ulasan dan komentar pengguna harus benar-benar hati-hati. Namun, jika Anda cenderung untuk mencari tahu hal-hal sendiri pula, Anda mungkin bisa memilih untuk harga termurah.
Masih bingung? Rekomendasi kami saat ini yang terbaik adalah Bluehost yang terbaik platform dan teknis dan iPage Hosting untuk dukungan pelanggan terbaik. Berikut : Daftar Hosting Terbaik Murah 2015