7 Area Terbaik Digital Marketing

Tapi apa sebenarnya digital marketing? Karena pertumbuhan yang cepat di bidang ini, istilah digital marketing telah menjadi begitu luas dan mencakup semuanya sehingga menjadi sulit untuk mengatakan di mana pemasaran berakhir dan di mana digital marketing dimulai.



Dalam artikel ini, kami akan membahas semua hal penting dari digital marketing. Kami akan mulai dengan dasar-dasarnya, memahami cara menyusun rencana digital marketing yang kokoh, praktik terbaik yang harus diikuti, kesalahan umum yang harus dihindari dan apa yang akan terjadi di masa depan untuk bidang ini.

Apa itu digital marketing?

"Internet menjadi alun-alun kota untuk desa global di masa depan."

~ Bill Gates, Pendiri Microsoft

Digital marketing adalah kategori utama pemasaran yang menggunakan media digital untuk terhubung dengan pelanggan dan calon, audiens target.

Digital marketing adalah istilah luas yang terdiri dari situs web, email, media sosial, audio, video dan semua digital di bawah matahari.

7 Area Terbaik digital marketing


“Pemasaran bukanlah seni menemukan cara cerdas untuk membuang apa yang Anda hasilkan. Ini adalah seni menciptakan nilai pelanggan yang asli. "

~ Philip Kotler, Penulis Pemasaran, Konsultan, dan Profesor

Lansekap digital marketing sebagian besar terdiri dari bidang-bidang berikut. Meskipun topiknya terdengar akrab, topiknya sangat dinamis, dan karenanya mengharuskan Anda untuk terus mengikuti tren.

1. Pemasaran Konten 

Pemasaran konten adalah strategi jangka panjang yang berfokus pada pembuatan dan distribusi konten yang menarik, informatif, menghibur dan mendidik dan yang pada akhirnya akan membantu prospek potensial Anda. Untuk mengambil satu langkah ke depan, fokuslah untuk menciptakan pengalaman konten.

2. Optimasi Mesin Pencari

 Search Engine Optimization (SEO) adalah proses meningkatkan peringkat organik situs web Anda pada mesin pencari melalui teknik optimasi di halaman dan di luar halaman untuk meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda.

3. Pemasaran Media Sosial

Pemasaran media sosial adalah proses menciptakan dan berbagi konten yang dirancang untuk setiap platform media sosial untuk mendorong keterlibatan pelanggan melalui suka, komentar, dan berbagi. Platform media sosial utama termasuk Facebook, Twitter, LinkedIn, Instagram, Pinterest, dan Snapchat.

4. Pemasaran Email

Pemasaran email adalah metode pengiriman pesan komersial dan promosi ke banyak pengguna (yang secara sukarela mendaftar untuk menerima komunikasi elektronik dari Anda) menggunakan pembuat email.

5. Iklan Digital

Iklan digital adalah praktik menggunakan jalan online untuk mengirimkan konten promosi kepada pengguna melalui berbagai saluran online.

6. Pemasaran Seluler

Pemasaran seluler adalah strategi multi-saluran yang bertujuan untuk menghubungkan merek ke audiens mereka melalui smartphone atau tablet mereka melalui situs web responsif, email, media sosial, aplikasi, dll.

7. Analisis Web

Analisis web adalah proses mengukur, mengumpulkan, menganalisis dan melaporkan data web, perilaku pengguna, dan data untuk lebih mengoptimalkan pengalaman web.