Apa itu Bandwidth Unlimited?

pengertian bandwidth

Apa itu Bandwidth?


Agar sebuah website tampil, perlu dua hal. Yang pertama adalah ruang disk, untuk host file website. Yang kedua adalah bandwidth, untuk memungkinkan lalu lintas di luar untuk melihat dan mengakses file tersebut. Sebuah situs membutuhkan bandwidth yang cukup untuk menangani semua lalu lintas situs, tapi terlalu banyak bandwidth mungkin harus membayar lebih. Banyak web host hari ini menawarkan rencana dengan bandwidth tak terbatas, tapi apa itu benar-benar berarti?

Apa itu Bandwidth Unlimited?


Dilihat oleh nama saja, bandwidth unlimited akan menjadi rencana web hosting yang tak pernah memotong akses setelah sejumlah lalu lintas kesitus. Pada rencana dengan bandwidth yang terbatas, layanan dapat berhenti untuk sisa bulan ketika jatah bandwidth yang disediakan habis. Account unlimited bandwidth akan tetap tersedia untuk digunakan. Namun, benar-benar unlimited bandwidth adalah sebuah kemustahilan saja sebenarnya.

Kekurangan Unlimited Bandwidth


Bandwidth secara fisik dibatasi oleh kapasitas kabel yang menghubungkan ke server web-hosting. Jika setiap situs yang diselenggarakan oleh satu web host yang menggunakan semua bandwidth yang tersedia, koneksi ini akan kelebihan beban. Web host menawarkan unlimited bandwidth dengan pengetahuan bahwa sebagian besar situs tidak akan pernah mencapai hampir pada puncaknya.

Kebanyakan disebut rencana unlimited bandwidth menempatkan aturan kecil berlaku untuk menjaga lalu lintas. Sebagai contoh, banyak dari mereka menetapkan bahwa Anda tidak dapat melakukan streaming video dari account unlimited bandwidth, karena streaming video menggunakan sejumlah besar bandwidth.

Manfaat Unlimited Bandwidth


Sisi positif dari unlimited bandwidth adalah bahwa mereka tidak akan menghentikan layanan jika Anda tiba-tiba menjadi populer. Beberapa web host akan memberikan harga lebih untuk lalu lintas yang besar. Host lain akan membiarkan situs anda down sampai biasanya pada akhir bulan, atau sampai klien membayar untuk rencana upgrade.

Kapan menggunakan Rencana Unlimited


Rencana yang benar-benar unlimited perlu anda gunakan Jika situs Anda berencana untuk diarahkan pada video streaming, maka persyaratan layanan untuk account unlimited dapat menyebabkan konflik. Jika situs Anda tidak berencana untuk menggunakan salah satu layanan yang dilarang oleh ketentuan bandwidth yang terbatas digunakan, itu adalah cocok untuk jenis akun anda.

Sementara jika Anda berencana untuk menjalankan sebuah situs dengan sejumlah besar lalu lintas, streaming konten atau kegiatan-bandwidth tinggi lainnya, Anda mungkin perlu untuk mendapatkan account dengan fixed bandwidth cap.

Memilih Unlimited Bandwidth


Setiap web host tidak memiliki pembatasan yang sama dalam hal penggunaan untuk account unlimited bandwidth mereka. Sebelum Anda memutuskan apakah akan memilih rencana unlimited, lihat persyaratan penggunaan untuk memastikan sesuai dengan kebutuhan Anda.