Bagaiamana Cara Mengevaluasi Web Hosting Provider

web hosting provider
web hosting server


Harga 

Jelas ada sejumlah besar persaingan antara penyedia hosting. Hal ini pada akhirnya akan menghemat uang Anda karena harga di seluruh industri terus tetap rendah. Anda tidak dapat hanya berharap penawaran yang besar dan nilai, tetapi juga penjualan sering flash. Tak perlu diragukan lagi, ini adalah fitur kunci untuk mempertimbangkan ketika memilih layanan hosting. Terakhir, tidak hanya detail tentang garansi jaminan uang kembali, tetapi juga harus terdapat perjanjian yang nyata terkait dengan garansi.  

Fitur 

Bukan rahasia bahwa banyak dari layanan web hosting peringkat terbaik selalu menawarkan fitur yang sangat mirip. Namun, ada beberapa perbedaan antara penyedia yang cukup dapat mempengaruhi keputusan jenis tertentu webmaster. Webmaster individu cenderung mencari fitur yang berbeda dari pengguna bisnis kecil. Lebih penting lagi, Anda mungkin tidak berakhir dengan menggunakan banyak fitur canggih yang disediakan. Namun, dengan asumsi Anda berpikir tentang pertumbuhan jangka panjang, beberapa fitur tersebut akan berguna bagi Anda di masa depan. Jadi, ulasan saya mempertimbangkan kuantitas dan kualitas fitur dasar dan lanjutan yang disediakan oleh penyedia hosting, serta semua add-ons yang datang dengan itu.

Dukungan Pelanggan 

Seperti disebutkan di atas, dukungan pelanggan adalah titik fokus utama untuk setiap jenis webmaster. Namun, banyak webmaster tidak sepenuhnya mengenal berbagai kategori dalam dukungan pelanggan. Alih-alih hanya berfokus pada waktu respon yang sebenarnya, saya pribadi juga benar-benar mengevaluasi tingkat pemahaman teknis masing-masing staf pendukung. Selain itu, saya memberikan hasil yang nyata pada jenis dukungan yang akan Anda terima - menyenangkan, berorientasi bisnis, dll Tidak ada yang ingin waktu respon yang cepat dan berpengalaman tetapi seseorang yang sangat tidak sopan.  

Kemudahan penggunaan 

Web hosting memahami bahwa sebagian besar pelanggan mereka memiliki sedikit atau tidak ada pengalaman dengan hosting. Akibatnya, mereka mengalokasikan sejumlah besar anggaran mereka untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna, khususnya yang berkaitan dengan panel kontrol. Sementara semua penyedia hosting terbaik selalu menawarkan pengalaman yang sangat mudah untuk semua jenis webmaster, beberapa bekerja ekstra dengan berbagai kustomisasi interface mereka. Ini tidak diragukan lagi aspek kunci webmaster melihat sebelum memilih penyedia layanan.  

Membangun Website 

Penyedia layanan hosting telah menyadari bahwa potongan besar dari pelanggan mereka mencari untuk membangun website namun mereka tidak memiliki pengetahuan teknis. Semua penyedia menawarkan beberapa jenis website builder namun ada banyak fungsi untuk melihat, seperti tools 'drag & drop'. Ini akan memungkinkan Anda untuk hanya menyeret elemen dan menjatuhkannya di mana pun Anda inginkan untuk ditempatkan di situs Web Anda. Tidak ada pengalaman sebelumnya diperlukan dalam membangun website. Selain itu, beberapa penyedia menawarkan 1 kali klik instalasi untuk sistem manajemen konten dan aplikasi seperti Wordpress atau CMS lainnya. Ini hanya beberapa dari banyak faktor yang saya nilai untuk Anda.  

Kehandalan 

Bisa dibilang salah satu faktor yang paling penting dari layanan hosting adalah kehandalan mereka. Berapa banyak uptime dijamin? Seberapa cepat beban website Anda di server mereka? Apakah menawarkan layanan load balancing? Apakah mereka menyewa server mereka atau mereka beroperasi mereka di hosting milik mereka sendiri? Apa bentuk teknologi yang digunakan? Apakah mereka ramah lingkungan? Ini semua adalah pertanyaan besar dan orang-orang yang kita bahas secara ekstensif dalam ulasan web hosting yang komprehensif.